Selasa, 26 Februari 2013

7 Peramal Terhebat Di Dunia 1. Nostradamus


1. Nostradamus


Peramal bernama lengkap Michel de Nostredame ini lahir pada 14 Desember 1503 di St. Remy, sebuah kota kecil di Perancis. Inilah peramal yang dianggap paling terkenal di dunia, sehingga buku-buku tentang diri dan 
ramalan yang dibuatnya, sangat diminati dan laku keras. Bahkan nama peramal ini pula yang paling banyak dicari orang melalui internet.

Nama Nostradamus melejit setelah hasil karyanya yang berjudul Les Propheties terbit pada tahun 1555. Sejak itu, karena ketepatan ramalan-ramalannya, seperti ramalan tentang Revolusi Perancis, Inggris, Rusia, dan lain-lain, termasuk serangan terhadap menara kembar WTC di New York pada 11 September 2001, para penyuka ramalan selalu mencermati ramalan pria berdarah Yahudi yang bahkan dengan sangat akurat meramalkan kematiannya sendiri pada 2 Juli 1566. Banyak yang meyakini kalau kemampuan Nostradamus meramal, karena dia memiliki kemampuan clairvoyance, yakni kemampuan untuk “melihat” masa depan. Apalagi karena kedua kakeknya juga memiliki kemampuan ini.

Semasa hidupnya, Nostradamus membuat banyak sekali ramalan, diperkirakan mencapai lebih dari 1.000 ramalan, yang ditulis dalam bentuk quatrain atau sajak empat baris, yang dibagi menjadi 10 bagian dan disebut The Centuries. Sayangnya, setiap ramalan yang dibuat terlalu sulit untuk dimengerti, karena selain mengandung unsur permainan acak kata, juga terdapat sandi-sandi angka, anagram, dan simbologi yang misterius. Bahkan quatrain tidak disusun secara berurutan, meski ramalan dibuat untuk menyangkut masa dimana dia masih hidup, hingga abad kini dan abad mendatang, sehingga kejadian yang sebenarnya dibuat sesuai urutan waktu, masa, dan zaman itu, menjadi kacau secara kronologi.

Michael Mc. Clellan, seorang pengamat metafisika sekaligus pengkaji ramalan Nostradamus, mengatakan, saat ini 3/4 dari seluruh ramalan Nostradamus masih belum terpecahkan, namun mengarah pada perustiwa yang akan terjadi pada masa kini dan masa mendatang, seperti ramalan Perang Dunia III, terbunuhnya mantan Presiden Amerika Serikat George W. Bush, dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar